Tingkatkan Kualitas Layanan, BBKKP Gelar Temu Pelanggan, Diseminasi Hasil Litbang serta Sosialisasi ISO 45001

Kamis, 10 Oktober 2019, bertempat di Hotel Nasa Banjarmasin, BBKKP gelar Temu Pelanggan, Diseminasi Hasil Litbang serta Sosialisasi ISO 45001. Sebanyak 30 orang perwakilan dari perusahaan crumb rubber yang merupakan pelanggan sertifikasi BBKKP mengikuti acara ini.
.
Andreas Winata, Ketua Gabungan Perusahaan Karet Indonesia (Gapkindo) Kalselteng, yang turut hadir menyampaikan bahwa Gapkindo Kalselteng berterima kasih kepada BBKKP yang telah menjalin kerjasama sejak tahun 1998 dalam hal sertifikasi. Berawal hanya sertifikasi ISO 9001, kemudian bertambah dengan sertifikasi produk, dan sekarang bertambah lagi beberapa perusahaan telah tersertifikasi ISO 14001. Sertifikasi tersebut sangat berguna bagi perusahaan, baik dr sisi internal maupun eksternal perusahaan. Andreas juga berharap semoga acara ini bermanfaat untuk kemajuan industri karet di Kalselteng.


Temu pelanggan yang diselenggarakan BBKKP intinya temu kangen antara BBKKP dengan pelanggan, dalam suasana yang santai tidak seperti pada saat audit. Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pengembangan Jasa Teknik, Satija, dalam pidato sambutannya. Satija berharap ada masukan dari pelanggan terhadap layanan BBKKP, bisa disampaikan apa yang dibutuhkan pelanggan dari BBKKP baik yang terkait layanan maupun penelitian bidang karet.
.
Pada kesempatan ini selain temu pelanggan juga diselenggarakan diseminasi hasil litbang BBKKP. Disampaikan dua materi hasil litbang yaitu Karet Wiper Menggunakan Bahan Pengisi Precipitated Calcium Carbonat (PCC) Teraktivasi oleh Noormaryam Setyadewi dan materi tentang Hilirisasi Karet Alam Indonesia yang disampaikan Ihda Novia Indrajati. Acara diakhiri dengan sosialisasi ISO 45001 yang disampaikan Satija.