Tingkatkan Kompetensi SDM, BBSPJI Kulit Karet dan Plastik selenggarakan Pelatihan Penghitungan Emisi GRK

Dalam rangka pengembangan kompetensi personel di bidang penghitungan emisi Gas Rumah Kaca (GRK), BBSPJI Kulit Karet dan Plastik (BBSPJIKKP atau BBKKP) bekerja sama dengan BBSPJI Selulosa menyelenggarakan Pelatihan Penghitungan Emisi GRK pada hari Jumat, 15 Juli 2022. Pelatihan yang diselenggarakan di Ruang Rubber ini diikuti oleh Personel LVV GRK, Personel Bimbingan Teknis, Personel Training Center, Auditor Industri Hijau, dan Auditor SML di lingkungan BBSPJIKKP. 

Mewakili Kepala BBKKP, Koordinator LVV GRK BBKKP, Tri Rahayu Setyo Utami membuka kegiatan Pelatihan. Tim Narasumber berasal dari BBSPJI Selulosa: Henggar Hardiani, Teddy Kardiansyah, dan Nina Elyani, bertindak sebagai instruktur dalam pelatihan. Secara spesifik, Instruktur menyampaikan tentang definisi, jenis, dan tipe dari emisi GRK serta mempraktikkan penghitungan emisi GRK untuk proses pengolahan limbah industri.

Setelah mengikuti pelatihan, diharapkan peserta mampu menerapkan ilmunya dalam menjalankan tugas sesuai fungsinya, yakni Validator, Verifikator, Auditor, Instruktur, dan Konsultan.

#bbkkp #clrp #bbspjikkp #bbspjis #bskji #kemenperin
#pelatihan #HitungEmisi #EmisiGRK
#lvvGRK #lvvBBKKP #lsBBKKP