Refreshment dan RCC bagi Asesor Kompetensi

BBKKP bekerja sama dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) menyelenggarakan kegiatan Refreshment dan Recognition of Current Competency (RCC) bagi Asesor Kompetensi pada tanggal 21-22 September 2021. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rubber BBKKP Yogyakarta, dengan peserta sejumlah 10 (sepuluh) Asesor Kompetensi dari LSP BBKB, LSP P1 Politeknik ATK Yogyakarta, dan LSP Alas Kaki BBKKP. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tatap muka namun tetap mengikuti protokol Pencegahan Penyebaran COVID-19 dengan menjaga jarak dan menggunakan masker.



Setiap Asesor memiliki sertifikat Asesor Kompetensi (ASKOM) yang diterbitkan BNSP dan memiliki masa berlaku 3 (tiga) tahun. Refreshment dan RCC bertujuan untuk memperpanjang sertifikat Asesor Kompetensi yang akan atau habis masa berlakunya. BNSP menugaskan Master Asesor yaitu Drs. Sujiyanto dan Sri Salimah, S.E., M.M. untuk memberikan pelatihan sekaligus menguji kompetensi para peserta pelatihan.

Wakil Ketua LSP Alas Kaki BBKKP, Drs. Metrison dalam sambutannya menyampaikan harapannya semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menjamin mutu asesor kompetensi dan membantu mengembangkan Lembaga Sertifikasi Profesi masing-masing. Dari kegiatan ini, keseluruhan peserta dinyatakan lulus dan layak untuk mendapatkan sertifikat kompetensi dari BNSP