Peran Serta BBKKP dalam Indonesia Innovation Day (IID) 2019 di Jerman

Untuk memperkuat kolaborasi international dan memperkenalkan produk-produk inovasi dari Pusat Unggulan Iptek (PUI)  di Indonesia, Kemenristek Dikti bekerja sama dengan Universitas Saarland, Jerman, menggelar Indonesia Innovation Day (IID) 2019. Mengangkat tema "Enhancing Innovation Expanding Collaboration", IID 2019 diselenggarakan tanggal 26-28 Juni 2019 di Saarland University, Saarbrücken, Jerman.

Balai Besar Kulit, Karet dan Plastik (BBKKP) bersama 20 Pusat Unggulan Iptek (PUI) lainnya dan 6 Science Techno Park (STP) berpartisipasi dalam IID 2019. Selain presentasi produk hasil inovasi peneliti Indonesia digelar pula beberapa agenda lain antara lain business mathcmaking, product exhibition, research networking, signing collaboration, dan product development initiative.

       

   
Tamu mengunjungi stand BBKKP (dokumentasi: Seksi Informasi BBKKP)


Materi Pameran di Stand BBKKP (dokumentasi: Seksi Informasi BBKKP)

Dalam IID 2019, BBKKP yang diwakili oleh Endang Susiasi (Kepala Seksi Sarana Riset Karet dan Plastik) dan Rihastiwi Setiya Murti (Peneliti Kulit) memperkenalkan produk kulit dari kulit ikan nila, aplikasi motif batik pada kulit, kulit jumput, dan kulit tatah timbul. Pengunjung tertarik dengan keunikan produk-produk dari kulit.


Perwakilan BBKKP: Endang Susiani dan Rihastiwi Setiya Murti (dokumentasi: Seksi Informasi BBKKP)

#kemenperin # kemenperin_ri #bbkkp #clrp #indonesia 
#pui #kemenristekdikti #iid #peneliti #research
#germany #jerman #deutchland 
#saarbrücken #saarlanduniversity #universitätdessaarlandes