Pelatihan Pemahaman ISO 14064-1:2018 Gas Rumah Kaca

Dalam rangka meningkatkan pemahaman personil terkait inventarisasi, kuantifikasi, serta pelaporan emisi dan serapan Gas Rumah Kaca (GRK), PT Abaisiat Raya dan 5 perusahaan Crumb Rubber mengikuti pelatihan pemahaman ISO 14064-1:2018 yang materinya dipaparkan oleh Iwan Fajar Pahlawan dan Endang Susiani dari Balai Besar Kulit, Karet dan Plastik.



Dalam pelatihan yang berlangsung selama 3 hari, dari 13 s.d 15 September 2021 ini, dibahas beberapa isu terkait penghitungan Greenhouse Gas (GHG) dan pelaporan standar. ISO 14064-1:2018 Gas Rumah Kaca - Bagian 1 : Spesifikasi dengan panduan pada level organisasi untuk kuantifikasi, pelaporan, dan penghilangan emisi rumah kaca menjadi acuan bagi organisasi dalam menyusun laporan emisi dan serapan GRK.

Usai pelatihan ini, peserta diharapkan mampu melakukan inventarisasi, kuantifikasi, dan menyusun pelaporan emisi GRK. Inventarisasi GRK secara bottom-up, diharapkan dapat turut memberikan sumbangsih terhadap inventarisasi GRK nasional, dengan menyampaikan informasi tentang pencapaian target penurunan emisi pada tahun 2030.