Pelatihan Pelatihan Transformasi Industri 4.0 pada Industri Hasil Tembakau

Yogyakarta, 19-21 Oktober 2023 - Pada tanggal 19 s.d 21 Oktober 2023 yang lalu, BBSPJIKKP menyelenggarakan Pelatihan Pelatihan Transformasi Industri 4.0 pada Industri Hasil Tembakau yang merupakan kerjasama BBSPJIKKP Dan Diskoperindag Kota Malang. Pelaksanaan berlangsung selama 3 hari dengan lokasi di BBSPJIKKP Yogyakarta.

Acara Pelatihan ini dibuka oleh Kepala Bagian Tata Usaha BBSPJIKKP Bapak Sri widodo dan Kabid Perindustrian Dinas Koperasi, Perindustrian Dan Perdagangan Kota Malang Ibu Ratih Sulistyo Handayani. Pelatihan ini diikuti oleh 20 Orang Peserta yang berasal dari perwakilan Perusahaan IHT (Industri Hasil Tembakau) Kota Malang. Peserta pelatihan mendapatkan pengetahuan tentang pengantar Indi 4.0 hingga langkah implementasi INDI 4.0 yang disampaikan oleh Tim Indi 4.0, selain itu peserta juga mendapatkan sharing implementasi Industri 4.0 PT Djarum oleh narasumber dari PT. Djarum yaitu Bapak Agus Suntoro dan Bapak Hari Purwanto.

Bapak Sri Widodo menyampaikan terimakasih kepada Diskoperindag Kota Malang karena telah mempercayakan layanan pelatihan kepada BBSPJIKKP, Tidak hanya saat pelatihan berlangsung namun pasca pelatihan, BBSPJIKKP berkomitmen untuk pendampingan kepada IKM Industri Tembakau di Kota Malang dalam rangka persiapan verifikasi perhitungan nilai INDI 4.0. Ibu Ratih selaku dari Diskoperindag Kota Malang berpesan bahwa Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kota Malang menantikan kerjasama dengan BBSPJIKKP kedepannya tidak berhenti pada kegiatan ini namun akan terus menjalin komunikasi dan bekerjasama bersinergi antara  Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kota Malang dengan BBSPJIKKP  demi kemajuan industri hasil tembakau di Indonesia khususnya di Kota Malang.