Inovasi Layanan Kalibrasi melalui scan QR Code

Inovasi pelayanan publik merupakan upaya meningkatkan pelayanan kepada publik sebagai bagian dari reformasi birokrasi dalam membangun tata kelola pemerintahan yang baik (good governance). Dengan dukungan teknologi telepon pintar dan internet, kini pelanggan layanan kalibrasi BBKKP bisa memantau progress layanan kalibrasi (tracking order) melalui scan QR code. Inovasi ini dikembangkan untuk membantu mempermudah pelanggan dalam mendapatkan informasi tanpa harus datang langsung, maupun via telepon dan e-mail ke customer service. Cara tracking order layanan kalibrasi cukup mudah, yaitu dengan melakukan scan QR code yang tertera pada Surat Tanda Terima Alat (STTA) menggunakan kamera pada smartphone atau dengan aplikasi scan QR code. Dalam hitungan detik, informasi status layanan kalibrasi akan muncul pada layar smartphone.

Dengan inovasi ini, praktis dapat menghemat waktu dan biaya, sekaligus memberikan informasi yang akurat dan terpercaya. Ini merupakan komitmen pimpinan dan pegawai dalam memberikan pelayanan prima kepada pelanggan, serta meningkatkan kepuasan pelanggan. Dengan semangat melayani sepenuh hati dan jiwa integritas, semoga membawa BBKKP menuju Wilayah Bebas Korupsi.
Go..Go..Go..BBKKP SIAP to WBK..