Diseminasi Hasil Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Bidang Karet Balai Besar Kulit, Karet dan Plastik (BBKKP)

Kamis, 19 September 2019, BBKKP menyelenggarakan acara diseminasi hasil litbang bidang karet, bertempat di The Alana Hotel - Surabaya. Diseminasi hasil litbang dihadiri oleh 24 (dua puluh empat) orang peserta yang terdiri dari 12 industri, Dinas Perindustrian & Perdagangan Provinsi Jawa Timur, Balai Riset & Standardisasi Surabaya, serta Politeknik ATK Yogyakarta. Kegiatan diseminasi hasil litbang BBKKP dibuka oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur yang diwakili oleh Bagas Yulistyasti, selaku Kepala Bidang Industri Non Agro.

 

Sambutan Kepala Bagian Tata Usaha BBKKP dan Suasana Diskusi

Bagas Yulistyasti berharap hasil dari penelitian dan pengembangan yang dilakukan oleh BBKKP nantinya menjadi pemicu bagi setiap perusahaan karet, khususnya di Jawa Timur untuk terus melakukan inovasi dan pembaharuan produk yang lebih maju demi meningkatkan produksi karet dalam negeri dengan tujuan meningkatkan peran industri dalam pembangunan nasional.

Dalam kegiatan diseminasi hasil litbang BBKKP, terdapat 4 (empat) hasil litbang BBKKP yang dipresentasikan, yaitu :
1. Pembuatan Blend PVC dan Nitril untuk O Ring dan Pembuatan Gasket Karet untuk Komponen Kapal, oleh Noor Maryam Setyadewi
2. Karet Wiper menggunakan Bahan Pengisi Precipitated Calcium Carbonat (PCC) dan Pembuatan Sol Sepatu Pengaman, oleh Ihda Novia Indrajati.