Jembatani Tenant dan Mitra, PIBT BBKKP Gelar Business Matching

Sebanyak sembilan tenant mempresentasikan inovasi produknya di hadapan calon mitra pada acara business matching yang digelar PIBT BBKKP pada Jumat, 4 Oktober 2019 di Hotel Grand Dafam Rohan Jogja. Business matching menjadi panggung yang mempertemukan dan menjembatani antara peserta inkubator (tenant) dengan calon mitra sehingga antara keduanya dapat saling bersinergi dan berkolaborasi. Calon mitra merupakan perusahaan atau lembaga keuangan yang nanti akan bersinergi dan berkolaborasi dengan tenant yang membutuhkan modal pengembangan, pengembangan pasar dan manajemen, serta bantuan teknologi. Demikian papar Kepala BBKKP, Agus Kuntoro, pada pidato sambutannya.
Ferry Ramadhan, Kepala Subdirektorat Lembaga Inkubator dan Intermediasi Teknologi, Kemenristekdikti, berharap pada kesempatan ini akan terjadi proses peminangan antara mitra investor dengan tenant sehingga output dari business matching terjadinya kesepakatan kerja sama antara mitra dengan tenant dapat tercapai.
Setelah mempresentasikan inovasi produknya, calon mitra PIBT BBKKP mengunjungi stand tenant dan dilanjutkan berdiskusi dengan tenant hingga terjadi kesepakatan antara tenant dan calon mitra. Hadir sebagai calon mitra PIBT BBKKP CV. Rizkitama, Bank Mandiri, SRITI Production, BIXA Batik, ALETA Leather, HAMZAH Batik, APIKRI, dan Biohadikusuma. Sedangkan sembilan tenant yang berkesempatan presentasi Djoen Leather, Diby Leather, Jogja Kurnia Leather, Zazmi Leather, Kay Leather, Janedan, Javaiden,Seno Legiyono, dan Madana. Pada akhir business matching dilakukan penandatanganan letter of intent antara tenant dan mitra.