BBKKP Kerja Sama dengan Disperindag Kabupaten Magetan Gelar Pelatihan Produk Kulit “Teknik Ukir Kulit-Carving”

Dalam rangka peningkatan pengetahuan dan ketrampilan IKM Kulit di bidang ukir kulit, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Magetan mengandeng Balai Besar Kulit, Karet dan Plastik (BBKKP) selenggarakan pelatihan Produk Kulit “ Teknik Ukir Kulit-Carving”.

Pelatihan diselenggarakan selama lima hari, 19-23 Oktober 2020 di BBKKP yang diikuti oleh 15 peserta yang terdiri dari IKM kulit di Magetan. Turut hadir pada acara pembukaan pelatihan Kepala Bidang Industri Agro Disperindag Kabupaten Magetan, Ari Kuncoro Broto dan Kepala BBKKP, Agus Kuntoro. Ari Kuncoro dalam sambutannya menyampaikan bahwa IKM kulit di Magetan ingin mengembangkan dan berinovasi untuk produk kulit. Oleh karena itu Disperindag Magetan ingin memagangkan IKM Kulit di BBKKP. Sangat diharapkan peserta bisa menambah ilmu sehingga bisa meningkatkan produk dan memenuhi keinginan pasar/konsumen.

BBKKP menyambut baik kerja sama ini untuk peningkatan kemampuan peserta sehingga industri kulit berkembang dan mampu bersaing. BBKKP membuka kesempatan sebesar-besarnya kerja sama baik bidang pelatihan, pengujian, sertifikasi maupun proses kulit, karet dan plastik. Hal ini disampaikan Agus Kuntoro pada waktu membuka pelatihan.

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan penyampaian teori dan praktek ukir kulit. Sebagai instruktur Sugeng Supardal dan Wahyu Bintoro dari BBKKP.